16 JAM / HARI

Silahkan Chat kami untuk informasi biaya/harga dan informasi lainnya terkait layanan kami, kami akan membantu dan menanggapi setiap pertanyaan Anda

Penyebab Masalah Kuku dan Perawatannya

Posted by.
Terdapat Gelembung Vertikal
Tanda seperti ini merupakan tanda alami dari penuaan, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda bisa melakukan manikur sebagai langkah perawatan untuk mempertahankan kuku Anda.

Kuku Rapuh dan Kering
Kuku yang rapuh dan mudah retak mungkin disebabkan oleh beberapa hal seperti kuku terlalu banyak terkena air, pembersih cat kuku, dapat juga disebabkan karena kekurangan biotin, vitamin A atau C. Kerapuhan sering menyebabkan kuku mudah terbelah atau patah, jika Anda mengalami hal ini, segeralah membersihkan area tersebut dengan air mengalir dan sabun. Selanjutnya, bersihkan dengan alkohol, dan berikan sedikit krim antibiotik atau gel ke bantalan kuku.

Bintik Putih Kecil
Kekurangan kalsium bisa menjadi faktor penyebabnya, hal ini juga bisa disebabkan karena trauma ringan, seperti akibat benturan benda keras, adanya penumpukan keratin pada kuku atau defisiensi vitamin dan mineral. Jika ukuran cedera cukup besar, pastikan Anda membebatnya dengan plester. Jika cedera bersifat kecil, kuku tidak perlu dibebat agar terkena udara langsung, dan pastikan kebersihannya selalu terjaga dengan baik.

Gelembung Horizontal
Jika kuku Anda mengalami hal seperti ini, segera konsultasikan ke pakar kesehatan kuku, kerusakan seperti ini bisa menjadi tanda bahwa adanya penyakit pada hati, diabetes, atau infeksi.

Kuku Kuning
Jika Kuku terlihat berwarna kekuningan atau kehijauan, besar kemungkinan kuku Anda sedang mengalami infeksi jamur, dan beberapa hal penyebabnya adalah faktor usia, merokok, dan sering menggunakan cat kuku yang berlebihan dan memiliki kandungan yang berbahaya.

Mencegah Penularan Jamur

Anda dapat memeriksakan kesehatan kuku pada pakar kesehatan, setelah menerima diagnosis infeksi jamur dari dokter, maksimalkan pencegahan agar infeksi jamur tersebut tidak menyebar. Infeksi jamur dapat menyebar dari jari tangan ke jari kaki atau mata Anda, serta ke orang lain.
Kenakan sarung tangan untuk mencegah penularan infeksi. Jangan memasak atau menyajikan makanan untuk orang lain masa infeksi tersebut. Perhatikan kebersihan tangan dan kulit yang sobek atau terkelupas di sekitar kuku. Berikan krim antijamur sesuai saran dri dokter.

Gunakan produk yang ramah kulit dan kuku.
Banyak zat kimia yang terkandung dalam banyak produk antibakteri, kuteks, dan tisu pembersih yang berpotensi mengiritasi kulit dan kuku Anda. Pastikan Anda membeli produk pembersih yang terbuat dari bahan-bahan alami atau bahan yang tidak memiliki risiko iritasi. Jauhi produk yang mengandung amonia, asam hidroklorida, sodium hipoklorit, atau lindi.

Rajin melakukan Manikur dan Pedikur
Langkah ini dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kuku Anda, perbaikan kondisi kuku serta perawatan kecantikan manikur pedikur mungkin perlu anda coba. Perawatan yang tepat dan pijatan pada tangan akan meningkatkan aliran darah ke kuku dan mempercepat proses penyembuhan atau ketahanan kuku.
Copyright © 2019 Nurpedicure